Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    207 Karya Masuk Penilaian KPID Award 2018

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30783.jpg

    BANDUNG-Sebanyak 446 lembaga penyiaran di Jawa Barat turut serta dalam ajang KPID Award ke-11 tahun 2018 yang diselenggarakan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat.

    Menurut Dewan Juri KPID Award ke-11, Haris Sumadiria, dari 446 lembaga menyiaran yang telah mengirimkan karyanya, hanya sekitar 207 karya yang layak untuk mendapat penilaian, masing-masing 146 karya yang disiarkan di radio dan 61 karya yang ditayangkan di televisi.

    “Karya-karya tersebut akan dinilai dengan masing-masing bobot 70% oleh Dewan Juri Independen dan 30% dinilai dari track record lembaga penyiaran dalam mengimplementasikan undang-undang Penyiaran dan Pedoman Perilaku Penyiaran serta Standar Program Siaran,” ucapnya.

    Haris menyatakan, untuk bobot penilaian 70 persen diantaranya lebih kepada ide gagasan, kreatifitas, bahasa, topik, audia, visual hingga nilai lokalitas yang akan menjadi salah satu fokus penilaian sementara 30 persen dilakukan oleh KPID terkait dengan pelanggaran.

    “Untuk yang 30%, jika media yang bersangkutan telah mendaat himbauan dari KPID maka nilai dikurangi 10 poin, yang mendapat himbuan dikurangi 20 poin dan media yang telah mendapat penghentian program maka dikurangi 40 poin,” katanya.

    Haris menyatakan, jumlah karya yang masuk dalam KPID Award tahun 2018 lebih banyak, yaitu 146 karya untuk radio dan 61 karya untuk televisi, sementara pada tahun 2017 lalu, hanya 132 karya untuk radio dan 56 karya untuk televisi, begitu juga untuk kategori penilaian tahun ini 13 kategori sedangkan tahun lalu hanya 11 kategori.

    “Tinggal nanti catatan kedepan bagaimana lembaga penyiaran di Jabar itu untuk lebih meningkatkan kreatifitas serta keanekaragaman program acara,” ujar Haris, di Kantor KPID Jabar, Jl. Malabar No.62 Bandung, Rabu (21/11)  nya. (Parno)    

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus