Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Serahkan Penghargaan Lomba JIA

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/Untuk-web-10.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Sabtu (17/9) di Halaman Gedung sate, dalam rangka HUT Jabar ke 66 Tahun 2011, menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba Jabar IT Award (JIA) Tahun 2011 untuk individu dan kelompok  yang telah memberikan sumbangsih terhadap penyebaran, penerapan dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

    Para pemenang Jabar IT Award itu, berjumlah empat pemenang, terdiri dari, pertama : prestasi individu atas nama Taufik Adytia Utama dan Arival Dwi santoso yang telah mengembangkan Program Anti Virus Artav;  Kedua, Kakak beradik Fahma dan Hania yang masih duduk dibangku SD Salman Al Farisi, keduanya telah mampu mengembangkan 44 karya animasi dan multi media yang telah terpublikasikan tiga tahun yang lalu. Yang menonjol dari karyanya ialah membuat program untuk OVI Store Nokia. Dengan kemampuannya mampu menembus Nokia yang terkenal sulit dan teruji.

    Kemudian ketiga,  pencipta Robot Angklung Robot Angklung atau lebih familiar dengan sebutan Klungbot (Angklung Robot) dikembangkan sejak pertengahan tahun 2010 oleh tim dari Teknik Fisika Institut Teknologi Bandung yang diketuai oleh Ir. Eko Mursito Budi, MT dan beranggotakan sebanyak 7 orang yaitu : Karismanto Rahmadika, Krisna Diastama, Supriyana, Sholeh Taryana, Fariza Dian Prasetya, ST, Alvin Nugraha, dan Ir. Bolo Dwiartomo, Meng.

    Keempat, untuk kategori  kelompok (Perguruan Tinggi), dimenangkan oleh UNIKOM. Kehebatan perguruan tinggi ini adalah  mampu memenangkan lomba robot internasional dan selama kiprahnya dalam kancah lomba robotika telah mendapatkan sembilan penghargaan internasional.

    Dinas Kominfo Prov. Jabar mengangkat tema Jabar IT Award, untuk tujuan meningkatkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam berbagai segi kehidupan masyarakat. Terlebih untuk dikalangan Pemerintahan.

    Keempat pemenang Jabar IT Award itu, selain penghargaan Gubernur, juga memperoleh satu unit Komputer Laptop, dari Dinas Kominfo Prov. Jabar.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus