Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kondisi Industri Manufaktur Jabar Masih Baik

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30600.JPG

    BANDUNG-Pertumbuhan Produksi Industri Manufaktur Besar dan Sedang triwulan III tahun 2018 naik sebesar 3,02 % (q-to-q) dari triwulan II tahun 2018. Pertumbuhan produksi di triwulan ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan pertumbuhan pada triwulan sebelumnya yang tumbuh sebesar 0,10 %.

    Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat (Jabar) Doddy Herlando mengatakan pertumbuhan Produksi Industri Manufaktur Besar dan Sedang dari tahun ke tahun triwulan III tahun 2018 (y-to-y) naik sebesar 13,93 %.

    Industri yang mengalami pertumbuhan produksi tertinggi pada triwulan III tahun 2018 adalah Industri Barang logam, Bukan Mesin dan Peralatannya yang naik sebesar 15,95 %. Sedangkan industri yang mengalami pertumbuhan produksi terendah adalah Industri Komputer, Barang Elektronik dan Optik yang melambat sebesar 12,83 %.

    Pertumbuhan Produksi Industri Manufaktur Besar dan Sedang Nasional triwulan III tahun 2018 naik sebesar 4,13 % (q-to-q) dari triwulan II tahun 2018. Pertumbuhan produksi secara nasional pada triwulan ini lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan pada triwulan sebelumnya yang tumbuh sebesar 1,49 %.

    Pertumbuhan Produksi Industri Mikro dan Kecil triwulan III tahun 2018 naik sebesar 2,08 % (q-to-q) dari triwulan II tahun 2018. Pertumbuhan produksi di triwulan ini lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan pada triwulan sebelumnya yang tumbuh sebesar 0,62 %.

    Pertumbuhan Produksi Industri Mikro dan Kecil dari tahun ke tahun Triwulan II (y-on-y) naik sebesar 0,42 %.

    Jenis Industri Mikro dan Kecil yang mengalami pertumbuhan produksi tertinggi pada triwulan III tahun 2018 adalah Industri Pengolahan Tembakau naik sebesar 87,48 %. Sedangkan jenis Industri Mikro dan Kecil yang mengalami penurunan tertinggi adalah Industri Kertas dan Barang dari Kertas turun sebesar 18,53 %.

    Pertumbuhan Produksi Industri Mikro Kecil secara Nasional triwulan III tahun 2018 mengalami perlambatan sebesar 0,35 % (q-to-q) dari triwulan II tahun 2018. Pertumbuhan produksi secara nasional pada triwulan ini lebih rendah dibandingkan dengan pertumbuhan pada triwulan sebelumnya yang tumbuh sebesar 1,34 %. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus