Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pameran Buku Tingkatkan Budaya Literasi Masyarakat

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30593.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan apresiasi kepada Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) Jawa Barat yang secara konsisten dan terjadwal mengadakan pameran buku di tengah lesunya usaha percetakan buku akibat masih rendahnya budaya membaca masyarakat saat ini.

    Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil mengharapkan, pameran buku yang secara rutin dilakukan Ikapi Jawa Barat ini akan mampu mendorong minat baca masyarakat yang saat ini masih cukup rendah dan karenanya ini merupakan tantangan bagi pemerintah untuk meningkatkan budaya literasi.

    "Budaya literasi itu lah yang menjadi sebuah tantangan di era hari ini. Oleh karena itu kita harus ubah, karena waktu di survei ini orang Indonesia 90 % kesukaannya nonton tv, kesukaan baca buku hanya 17 %, rangking literasinya 60," ucapnya.

    Menurut Gubernur, dengan meningkatkan budaya baca masyarakat, maka pemahaman, pengetahuan serta daya pikir mereka akan lebih baik sehingga tidak mudah untuk "dibohongi", bisa memilah mana yang baik dan tidak dalam menentukan sesuatu.

    "Menaikkan budaya literasi agar kita tidak menjadi bangsa yang mudah "dibohongi", jadi bangsa yang pintar," kata Gubernur, dalam sambutannya di acara pembukaan Pameran Buku Juara 2018 di Gedung Landmark, Selasa (06/11).

    Dalam acara tersebut, bersama para pengurus Ikapi Jabar, Gubernur langsung membuka pameran buku yang akan berlangsung mulai hari ini, Selasa (06/11) hingga Senin (12/11) mendatang, dan berbagai kegiatan di acara tersebut, mulai dari talk show, seminar, carnival, berbagai lomba hingga pesta diskon. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus