Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wapres Jusuf Kalla Lantik 1.994 Muda Praja IPDN

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30550.jpg

    JATINANGOR–Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo Mendampingi Wakil Presiden RI  Jusuf Kalla Melantik 1.994 Muda Praja IPDN Angkatan XXIX tahun 2018 yang bertempat di Lapangan Parade Abdi Praja Kampus Institut Pemerintahan dalam Negeri Jatinangor Kabupaten Sumedang, Jumat (2/10/2018).

    Prosesi upacara pelantikan ini dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak M. Jusuf Kalla dan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Forkopinda. 

    Kedatangan Wapres Jusuf Kalla di Kampus IPDN disambut Mendagri Tjahjo Kumolo dan Plt. Rektor IPDN Ermaya Suradinata. 

    Dalam sambutannya Wapres JK mengatakan Praja IPDN ini merupakan calon-calon yang terbaik. Pasalnya, dari 44.000 calon yang mendaftar hanya sekitar 1.994 berhasil dilantik

    "Artinya hanya kurang lebih 5% yang bisa dilantik di sini," ujarnya 

    JK mengungkapkan, sebagai kader-kader pamong praja, wajib menjalankan tugasnya dengan maksimal setelah melalui serangkaian  pelatihan dan pendidikan di kampus IPDN.   

    "Anda tentu ujung tombak yang terdepan dari pemerintahan dan kemudian akan berhadapan dengan masyarakat. Anda akan mendengarkan keinginan masyarakat. Anda akan mendengar apa-apa yang perlu kita bangun pada bangsa ini," tegasnya.

    Adapun Mendagri RI, Tjahjo menilai Pelantikan Muda Praja Angkatan XXIX ini sangat istimewa. 

    “Pelantikan Muda Praja kali ini sangat istimewa karena Bapak Wakil Presiden Bapak Jusuf Kalla datang”, katanya.

    Pada upacara pelantikan Muda Praja IPDN tersebut, dilantik 1.994 orang calon muda praja IPDN. Muda praja IPDN selanjutnya menempuh pendidikan selama 4 tahun di IPDN kampus pusat dan IPDN kampus daerah. 

    Tjahyo mengungkapkan proses pendidikan selama 4 tahun ini dilakukan guna mempersiapkan muda praja menjadi aparatur pemerintahan.

    "Mereka akan mengabdi sebagai salah satu komponen penyelenggara pemerintahan dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia," ungkapnya.

    Pada proses pelantikan ini juga ditampilkan berbagai pertunjukan kesenian oleh Praja IPDN, seperti kesenian karawitan, rampak kendang, Tarian Kolosal Nusantara, drumband GP dan Tarian Papua. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus