Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Akan Buat Hujan Buatan

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30288.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil melakukan serangkaian pertemuan di Gedung Sate, Jum'at (12/10/2018). Salah satu pertemuan itu adalah dengan BBWS Citarum Kemeterian PU yang membahas masalah kekeringan di Jabar.

    "Dari hasil pertemuan tadi Saya sudah memutuskan sesuai kewenangan, untuk menyiasati atau memodifikasi cuaca untuk turun hujan atau yang biasa disebut hujan buatan," ujarnya usai rapat.

    Kang Emil menegaskan hujan buatan itu diupayakan diturunkan di beberapa daerah waduk atau bendungan.

    "Kita prioritaskan di daerah waduk atau bendungan pembangkit listrik ya, seperti di Jatiluhur. Jatiluhur itu saat ini sudah menyusut kurang lebih 13 meter, itu sudah menghawatirkan. Akibatnya kan nanti bisa mengganggu pasokan listrik Jawa Bali juga," katanya.

    Pihaknya akan bekerjasama dengan pihak lain yang terkait, termasuk dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi BPPT.

    "Yang punya teknologinya kan mereka ya, jadi untuk teknisnya kita serahkan pada mereka. Tapi paling tidak nantinya akan dilakukan 20 kali penerbangan untuk pembuatan hujan tersebut," pungkas Emil. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus