Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kemenristek Dikti Akan Cek Proses Pilrek Unpad

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30275.jpg

    BANDUNG-Universitas Padjadjaran (Unpad) saat ini dalam proses pemilihan rektor untuk periode tahun 2019 -2023. Tiga nama sudah menjadi kandidat untuk terpilih sebagai rektor.

    Menristek Dikti Mohamad Nasir mengatakan akan melihat proses jalannya pemilihan rektor untuk memastikan pemilihan berjalan sesuai aturan yang ada.

    "Sebelum mencapai pada proses pemilihan, saya akan cek dulu, apakah prosesnya sudah benar atau tidak," ujarnya di ITB, Kamis (11/10/2018).

    Ia juga mengatakan akan melihat apakah para calon sudah menyampaikan apa yang diminta oleh tim termasuk Kemenristek Dikti. "Apakah yang kita minta sudah diikuti oleh calon atau belum," jelasnya.

    Ia juga mengatakan para calon harus transparan dengan melaporkan rekening bank untuk mengecek aliran dana,  lalu akan melakukan pengecekan ke KPK, hingga laporan terkait dugaan radikalisme.

    "Akan cek BIN, apakah ada terkait dengan radikalisme atau tidak, hal mendasar ini dulu, baru kita lanjutkan pemilihan," jelasnya.

    Sementara itu salah satu calon rektor Aldrin Gerwani mengatakan siap untuk memenuhi persyaratan yang diminta oleh Kemenristek Dikti.

    "Saya siap untuk sampaikan nomor rekening, bahkan hal lainnya. Saya mengutamakan transparansi. Sebab ini juga menjadi salah satu visi saya jika nanti terpilih. Nggak takut, sebab nggak ada yang aneh-aneh," ujarnya, yang juga merupakan Ketua ISEI Jawa Barat ini. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus