Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ratusan Pengacara akan Cabut Pencalonan Keanggotaan AAI

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30248.jpg

    BANDUNG-Ratusan pengacara (advokat) muda akan mencabut berkas terkait pencalonan keanggotaan muda pada Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) sebagai bentuk kekecewaan, karena penundaan pelantikan para advokat tersebut sebagai anggota asosiasi tersebut.

    Perwakilan Para Calon Anggota Muda AAI, Priston Tampubolon SH mengatakan sekitar 174 advokat muda yang mencabut berkasnya, karena pencalonan mereka pada AAI yang tidak kunjung dilantik. Lebih jauh, pihaknya belum mendapatkan alasan jelas terkait penundaan pelantikan para advokat muda tersebut

    "Kita semua calon anggota muda atau baru sepakat protes kepada panitia AAI DPC Kota Bandung yang menunda pelantikan. Dengan ini, maka kami merasa bahwa panitia AAI tidak profesional," kata Prison kepada wartawan di kantor AAI DPC Kota Bandung, Jln. Wastukencana, Kota Bandung, Senin (8/10/2018)

    Menurut Prison, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan alasan yang pasti mengenai penundaan pelantikan tersebut.

    "Saat ini kami belum mandapat alasan yang terang dan jelas, artinya mereka tidak menghargai apa yang sudah kami perjuangkan dengan sungguh-sungguh," jelasnya

    Dia menjelaskan dalam pemenuhan keanggotaan di asosiasi tersebut, pihaknya telah memenuhi seluruh persyaratan administrasi. Akan tetapi, tidak kunjung ditetapkan sebagai anggota salah satu organisasi advokat tersebut.

    "Dengan tidak ada pelantikan maka tidak menghargai kami sebagai anggota baru di AAI. Kami advokat merupakan profesi terhormat, tapi kami sudah tidak dihargai di profesi kami sendiri," ujarnya.

    Lebih jauh, Prison menambahkan pihaknya akan meminta pertanggungjawaban terkait pembatalan keanggotaan tersebut, mengingat pendaftaran sendiri sudah dilunasi.

    "Kami ingin mereka bertanggung jawab karena dalam syarat pendaftaran sudah kami lunasi administrasinya, sementara kami batal sebagai keanggotaannya," ucapnya.

    Senada dengan salah seorang calon anggota baru AAI, Muhamad Fazar Nugraha yang kecewa karena pelantikan sebagai anggota muda AAI DPC Kota Bandung, di tunda tanpa adanya kejelasan yang pasti.

    "Tiba-tiba ada kabar adanya penundaan anggota baru. Secara pribadi saya sangat kecewa, ketika saya punya semangat berorganisasi tapi di tunda tanpa alasan yang jelas," pungkasnya. (Pun) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus