Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sumedang Siapkan Kawasan Ekonomi Khusus Wisata

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29970.JPG

    BANDUNG-Bupati Sumedang Dony A. Munir mengatakan sudah siap ikut ngabret dengan program-program Gubernur Jabar untuk menuju visi dan misi Sumedang yang Simpati.

    "Simpati itu sejahtera, maju, agamis, profesional dan kreatif. Akan banyak program yang akan dikerjakan untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Sumedang," ujarnya di Gedung Sate usai pelantikan dirinya sebagai Bupati Sumedang 2018-2023 Rabu (20/09).

    Ia mengatakan upaya pengentasan kemiskinan dan pengurangan jumlah pengangguran dapat dilakukan dengan berbagai upaya pembangunan infrastruktur di Sumedang. Seperti misalnya, ia ingin menyelesaikan jalan tol Cisumdawu secepatnya.

    Menurutnya akan ada lima titik masuk dari jalan tol Cisumdawu yang dapat menjadi titik masuk ke lokasi wisata unggulan di Sumedang. Bahkan menurutnya akan dibuat kawasan ekonomi khusus atau KEK di Sumedang yang terhubung dengan Bandara Kertajati di Majalengka.

    "Akan banyak destinasi wisata yang terbantu dengan pembangunan infrastruktur, ini tentu mendukung kemajuan Sumedang dan kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

    Ia juga mengatakan akan melakukan pengembangan kawasan wisata Jatigede sehingga menjadi lokasi wisata unggulan di Sumedang. Selain itu untuk kawasan Utara Sumedang juga akan dijadikan lahan industri.

    "Lahan masih luas dan bisa untuk relokasi industri, apalagi akan didukung moda transportasi udara, tol dan kereta api," tuturnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus