Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur: Tidak Ada Politisasi di PKK

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29969.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil, meminta kepada Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) di provinsi dan daerah program-program yang ada di provinsi.

    "Untuk tim penggerak PKK, tolong bantu juga program-program yang ada di provinsi, kita ada program pengentasan kemiskinan, kita ada program kredit di masjid, kita juga ada progam satu desa satu perusahaan," ucapnya.

    Menurut Gubernur, untuk menguatkan keluarga pihaknya juga telah menyiapkan program sekolah perempuan yang dikhususkan untuk ibu-ibu rumah tangga dengan waktu pembelajaran 2 hingga 3 bulan.

    "Pa Bupati, Pa Walikota tolong dirikan sekolah perempuan, sekolah untuk ibu-ibu rumah tangga, untuk menguatkan kekuatan keluarga, nilai-nilai ekonomi dan kekuatan melindungi anak-anak, nanti kurikulumnya sedang dibahas intinya kita lindungi perempuan melalui kekuatan itu," jelasnya.

    Gubernur juga meminta di PKK tidak boleh ada politisasi, dan PKK harus profesional yang diisi oleh orang-orang yang profesional serta hindari politik praktis yang akhirnya akan membawa ketidakprofesionalan organisasi ini dan kondisi ini sudah terjadi di beberapa tempat yang dinilai kurang baik.

    "Tolong isi keorganisasian Dekranasda maupun PKK oleh orang-orang yang kompeten dan profesional, terukur dan cermat, jika ini diikuti Insya Allah kepengurusan PKK dan Dekranasda luar biasa menuju semangat Jabar Juara Lahir Batin," jelasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus