Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BKKBN Jabar Review Program KKBPK

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29928.jpg

    BANDUNG-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan acara Review Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga atau KKBPK dengan tema Optimalisasi Penggarapan Program KKBPK di Desa atau Kelurahan.

    Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Sukaryo Teguh Santoso mengatakan, review yang dilakukan setiap semester ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana capaian kinerja program yang telah dilakukan.

    "Capaian kinerja pada semester ini sudah di atas rata-rata capaian tingkat nasional, yaitu 70% untuk program KB dan lebih dari 100% untuk Kampung KB," katanya.

    Menurut Teguh, kegiatan yang berlangsung sejak Senin (17/09) hingga Selasa (18/09) di Holiday Inn, Bandung ini digagas karena desa atau kelurahan merupakan real battlefield pelaksanaan Program KKBPK yang harus terus dibangun dan didukung pelaksanaannya.

    "Kampung KB merupakan miniatur pelaksanaan program KKBPK serta salah satu strategi pengentasan kemiskinan dapat diwujudkan secara utuh," ucap Teguh, di sela-sela acara Review Program KKBPK di Hotel Holiday Inn, Senin (17/09). 

    Teguh menyatakan, review penting dilakukan untuk mengevaluasi pelaksanaan program KKBPK, membuat rencana tindak lanjut serta percepatan program KKBPK di Jawa Barat, menyusun kebijakan-kebijakan operasional Program KKBPK.

    “Kita harap ini dapat membangun kualitas hidup yang lebih baik di masa depan dan momentum dalam mewujudkan keluarga, masyarakat dan bangsa yang kokoh dan bertahanan melalui 8 fungsi keluarga dan menghasilkan rumusan yang sifatnya rekomendasi terhadap pemerintah daerah terkait isu-isu kependudukan yang harus segera ditindaklanjuti,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus