Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Unpad Peringati Dies Natalis ke-61 Tahun

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29927.jpg

    BANDUNG-Tahun ini Universitas Padjadjaran (Unpad) memasuki usia yang ke-61 tahun. Banyak hal konstruktif dan produktif yang telah dikontribusikan oleh Unpad bagi pembangunan negeri yang diperoleh atas dedikasi dan komitmen tiada henti dari seluruh Keluarga Besar Unpad.

    Dalam sambutannya diacara Dies Natalis ke-61, Rektor Unpad Trihanggono Ahmad mengatakan, "Dengan Pola Ilmiah Pokok (PIP) yang berbunyi 'Bina Mulia Hukum dan Lingkungan Hidup dalam Pembangunan Nasional' merupakan modal kuat bagi kita semua untuk terus meningkatkan kontribusi Unpad bagi negeri tercinta, Indonesia, guna dapat lebih berkiprah dalam pergaulan global."  

    “Sejalan dengan perkembangan zaman yang saat ini sudah memasuki Era Revolusi Industri 4.0, sehingga menuntut adanya transformasi dan perubahan yang cepat di berbagai aspek,” jelasnya, Selasa (18/09/2018).

    Sehingga menurutnya upacara peringatan Dies Natalis ke-61 tahun ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan kontemplasi dan evaluasi secara mendalam atas semua yang telah dikerjakan selama estafet kepemimpinan di Universitas Padjadjaran dengan istilah Back to the Future: revitalisasi falsafah dasar Universitas Padjadjaran menjawab tantangan era disrupsi.

    Dalam peringatan tersebut, Unpad memberikan penghargaan kepada Bupati Pangandaran atas andilnya dalam pengembangan pendidikan kelas jauh serta kepada provinsi Jabar atas dukungan pendanaan untuk pembangunan Unpad Pangandaran.

    “Kabupaten Pangandaran memberikan lahan seluas 32 hektare untuk pembangunan kampus, sementara Peprov Jabar membantu dana sebesar Rp 80 miliar rupiah. Sehingga Unpad memberikan penghargaan khusus,” ujarnya.

    Ia juga berharap akan ada bantuan-bantuan lain untuk pengembangan pendidikan atau membangun kelas jauh agar kesempatan masyarakat untuk mendapatkan pendidikan tinggi semakin mudah dan murah.

    Hadir dalam peringatan Dies Natalis Unpad ke-61 Menkominfo Rudiantara dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.  jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus