Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPRD Kabupaten Lumajang Studi Banding Konsep Smart City Kota Bogor

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29871.jpg

    BOGOR - Komisi A DPRD Kabupaten Lumajang bertandang ke Paseban Surawisesa, Balai Kota Bogor, Kamis (13/09/2018) untuk studi banding mengenai konsep Smart City Kota Bogor.

    Sebanyak 13 orang rombongan dari anggota Komisi A ini disambut langsung Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bogor Firdaus dan Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor Deni Susanto.

    Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Lumajang Nurhidayati mengatakan, kedatangannya ke Kota Bogor kali pertama ini, selain ingin bersilaturahmi juga sekaligus untuk studi banding terkait kinerja pemerintah dan pelayanan publik berbasis teknologi. 

    Menurutnya, dipilihnya Kota Bogor sebagai tempat untuk studi banding karena Kota Bogor telah meraih penghargaan Kinerja Pemerintah terbaik dan berbagai penghargaan dalam inovasi pelayanan publik berbasis IT. Sehingga Kota Bogor menjadi pilihan yang tepat untuk belajar.

    “Saat ini Bupati terpilih kami mempunyai visi misi menuju e-government, maka dari itu kami ingin mengetahui dan menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari Kota Bogor untuk menyelaraskan visi misi bupati kami,” ujarnya.

    Ia menuturkan pihaknya sebagai anggota legislatif ingin mengetahui seluruh indikator dalam menunjang kinerja pemerintah dan pelayanan publik berbasis IT di Kota Bogor. Mulai dari dasar hukumnya seperti Peraturan Daerah (Perda) ataupun Peraturan Walikota (Perwali) dan indikator lainnya yang turut menjadi  faktor pendukung. Sebut saja anggaran, proses implementasi hingga akhirnya mendapatkan penghargaan, manfaat apa saja yang didapat masyarakat, bagaimana cara pelaksanaannya dan lainnya.

    “Setelah mendengarkan seluruh penuturan, kami sangat senang karena menerima penjelasan yang begitu detail. Insyaallah di 2019 akan kami tindaklanjuti melalui kebijakan penentuan anggaran kepada Dinas Kominfo Kabupaten Lumajang untuk merealisasikan mimpi besar kami," jelasnya.
     
    Nurhidayati menambahkan mimpi besar ini tidak bisa sendirian dilakukan harus ada sinergitas dari para OPD sehingga bisa melangkah bersama untuk tujuan yang sama. 

    Mengingat pelayanan kepada masyarakat ini sangat vital dan sangat penting harus selalu ada peningkatan dan diselaraskan dengan perkembangan jaman. Apalagi akan sangat banyak manfaat dengan penerapan IT di pelayanan publik yakni akan semakin efektif dan efisien.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus