Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Realisasi Investasi Jabar Ranking Pertama di Indonesia

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29728.jpg

    BANDUNG - Realisasi Investasi Provinsi Jawa Barat sampai Triwulan I 2018 menempati posisi pertama secara nasional.

    Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa menjelaskan bila dibandingkan dengan negara lain Komposisi yang paling tinggi diduduki Korea Selatan, disusul Jepang dan Singapura.

    "Saya kemarin sudah mengikuti Investment. Saya menjelaskan prospek investasi di Jawa Barat kepada para investor," kata Iwa usai memberikan materi pembekalan dengan tema "Mahasiswa dan Pembangunan Jawa Barat" pada acara Program Pengenalan Universitas (PPU) Universitas Widyatama 2018/2019 di Kampus Universitas Widyatama Bandung, Selasa (4/9/2018)

    Iwa menjelaskan potensi investasi di Jabar terbilang tinggi, kini tinggal menjaga momentum. Ada beberapa hal yang harus dilakukan diantaranya bagaimana mempercepat pembangunan infrastruktur untuk arus barang dan orang. 

    Selain itu sebagai koor bisnis Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar lebih memfokuskan terhadap layanan publik seperti perizinan sertifikat tanah, izin mendirikan bangunan dan mendirikan usaha.

    "Itu yang harus kita dorong karena percepatan pembangunannya ada di Kabupaten/Kota,"ujarnya.

    Menurutnya, dua hal tersebut akan mendorong pertumbuhan investasi di Jawa Barat. Ia menilai tidak ada cara lain jika rupiah ini tetap stabil. Rupiah bisa stabil apabila cadangan devisa meningkat yang berasal dari investasi berupa mata uang asing dan ekspor. 

    "Kedua hal ini berhubungan langsung dengan infrastruktur dan pelayanan publik," tegasnya.

    Berkenaan dengan pendapatan Jawa Barat yang tergolong tinggi di tingkat nasional. Iwa menyebutkan, diperlukan pengelolaan yang baik dan digunakan kedalam empat hal yakni peningkatan anggaran pendidikan dengan tata kelolanya, peningkatan anggaran kesehatan dengan tata kelolanya, peningkatan pembangunan infrastruktur arus barang maupun orang serta pengurangan angka kemiskinan dan peningkatan daya beli masyarakat.

    "Alhamdulillah pengelolaan pendapatan di Jabar semuanya di bawah kendali Pemprov Jabar maka proses investasi dan pendapatan bisa dikelola dengan baik," pungkasnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus