Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Petugas LPKA Jabar Masih Minim

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29521.jpg

    BANDUNG-Jumlah sumber daya manusia (SDM) atau petugas Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Provinsi Jawa Barat masih minim sehingga sering merangkap tugas lainnya. 

    "Di sini hanya 47 petugas, sehingga sering merangkap tugas lain. Misalnya, disamping sebagai petugas jaga diambil oleh regu yang terdiri dari 3 orang. Jadi sisanya untuk mengerjakan administrasi," kata Kepala LPKA Jabar Sri Yanti, kepada wartawan di kantor LPKA Jl. Pacuan Kuda Bandung, Kamis (23/8/2018).

    Sri menyebutkan, disamping sebagai petugas jaga juga menjadi tenaga pendidik dan mengawal keluar apabila anak warga binaan mendapatkan cuti bersyarat. Dia berharap ke depannya ada penambahan petugas LPKA. Adanya penerimaan CPNS oleh Kemenhukam RI sehingga ada pembagian maupun penempatan para petugas baru di LPKA Jabar.

    "Ini sangat membantu pelaksanaan pendidikan terutama pendidikan ekstrakurikulernya di LPKA Jabar," tegasnya.

    Selain itu, dengan pemenuhan kebutuhan anak bisa menghindari kekerasan terhadap anak terutama tindakan bullying yang sering dialami oleh anak-anak yang lemah. Terlebih, perlakuan terhadap penghuni lapas yang baru. 

    "Dengan adanya petugas pembinaan yang dilakukan setiap hari diharapkan buliying ini bisa dihilangkan," ujarnya. Sementara itu, pelanggaran asusila dan tindakan melanggar ketertiban umum masih mendominasi penghuni LPKA Jabar. Menurut Sri, rata-rata aksi tersebut dipicu karena keingin tahuan dan rasa solidaritas kepada temannya. "Paling banyak dihuni oleh pelaku asusila di bawah umur dan tawuran," pungkasnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus