Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Komunitas Bandung Galang Dana Bantu Gempa Lombok

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29271.jpg

    BANDUNG-Bagian dari bentuk solidaritas serta untuk membantu dan meringankan beban para korban gempa Lombok, Komunitas Terang Boelan & BTMB serta sejumlah institusi di Kota Bandung menggelar penggalangan dana.

    Menurut Juru Bicara Komunitas Terang Boelan, Nata Sumantri, ide penggalangan dana untuk gempa Lombok ini merupakan gagasan spontan semua pihak yang terkait atas dasar peka rasa, welas asih dan kesadaran berperikemanusiaan.

    “Kita ingin mambantu para korban gempa, sekecil apapun upaya yang kita bisa lakukan akan sangat berarti bagi warga Lombok yang terkena musibah gempa,” ucapnya.

    Nata mengatakan, komunitas pemusik dan sejumlah institusi ini sadar betul bahwa bila mereka ingin membantu para korban gempa tidak harus berada di lokasi bencana bisa juga dari tempat lain, karena di tempat kejadian sudah banyak tim yang mampu di bidang evakuasi atau penyelamatan terhadap korban.

    “Kami punya skil bermusiknya, kami manfaatkan itu untuk menggalang dana membantu korban gempa,” ucap Nata, di sela-sela penggalangan dana di Bandung Zoo, Selasa (7/8/2018).

    Nata menyatakan, dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui lembaga yang memang kredibel dan memiliki jaringan dan pengalaman menangani musibah maupun bencana alam lain seperti kasus gempa di Lombok.

    Sementara itu, Manager Komunikasi Bandung Zoo, Sulhan Syafii menyatakan, pihaknya memberikan apresiasi terhadap kegiatan komunitas penggalangan dana yang dilakukan di Bandung Zoo sebagai ajang berbagi untuk korban gempa Lombok.

    “Kami memiliki tempat dan ini yang bisa kami berikan, memberikan tempat untuk kegiatan komunitas dalam mengumpulkan dana,” ujarnya (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus