Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lima Menit, ASN Pemkab Garut Berhasil Galang Dana 20 Juta Rupiah Bagi Korban Gempa Lombok

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29261.jpg

    GARUT-Rabu (8/8/2018), Aparatur Sipil Negara (ASN) dikomandoi Bupati Garut Rudy Gunawan berhasil menggalang dana bagi korban gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

    Rudy secara spontan mengajak peserta apel pagi di Halaman Setda Kabupaten Garut, sebagai wujud solidaritas dan empati kepada korban.

    Gambaran situasi tersebut terekam usai Bupati melantik dan mengambil sumpah Penjabat Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Dra. Hj. Yatie Rochyatie, M.Si. 
    Tidak terkecuali, mulai dari Bupati, Wakil Bupati, para kepala SKPD hingga pegawai serempak merogoh uang di sakunya dengan dibantu para staf Bagian Agkesra Setda Kabupaten Garut dengan menyediakan kotak dari dus yang disodorkan ke setiap peserta apel.

    Tidak hanya itu, Bupati sebagai pembina apel memimpin langsung do'a bersama bagi keselamatan korban gempa.

    “Ini merupakan kewajiban kita semua bagi saudara kita yang berada di Lombok (NTB) yang tertimpa musibah, untuk itu mari kita berdoa dan menggalang dana untuk saudara kita yang terkena bencana,” ungkapnya kepada seluruh peserta apel gabungan.

    Hasilnya, terkumpul Rp. 20.537.000  hanya dalam lima menit saja. “Alhamdulilah, hanya dalam lima menit kita berhasil mengumpulkan dana sebesar 20.537.000. Hari Senin yang akan datang, kami juga akan melakukan hal serupa. Setelah dana terkumpul kita akan segera mengirimkannya,” pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus