Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kenalkan Anak pada Hewan Ternak

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28948.jpg

    KOTA TASIKMALAYA - Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SD Al-Muttaqin Kota Tasikmalaya Dedy Sudjarwanto mengapresiasi kegiatan sosialisasi tenang internet sehat kepada para siswa sekolah yang dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat.

    "Kagiatan ini sangat bagus, dimana anak lebih mengenal tentang ternak, dengan adanya internet mobile yang disiapkan Diskominfo, anak akan lebih dimudahkan untuk mencari informasi," katanya.

    Menurut Dedy, selain diberi kemudahan dalam penggunaan internet, para siswa juga diberi pemahaman tentang keagamaan, agar mereka bisa memilah mana informasi yang baik dan tidak baik buat dirinya.

    "Internet sehat juga di sekolah ada mata pelajaran dan disandingkan dengan keagamaan," kata Dedy, di sela-sela Kontes Ternak Tingkat Jawa Barat ke-37 Tahun 2018 yang berlangsung di Lapangan Dadaha Jalan Lingkar Dadaha No. 246 Cihideung, Kota Tasikmalaya, Rabu (18/07).

    Sementara itu, Maritza Elfreda siswa kelas 6 SD Al-Muttaqin Kota Tasikmalaya mengatakan dengan  kegiatan yang dilakukan Diskominfo Jabar  memberi keseruan serta pengalaman  baru tentang hewan ternak.

    Hal yang sama juga dikemukakan Azril Kaffa Husaeniudah. Menurut Azril, kegiatan ini mampu memberikan pemahaman kepada para siswa bagaimana mencari informasi dan melakukan presentasi.

    "Kita bisa mencari informasi tentang hewan ternak secara luas, kemudian kita harus bisa menyampaikannya, sulit juga tapi kita harus belajar," katanya. (Parno) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus