Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Diskominfo Gelar Pelatihan Tentang Penggunaan Internet Sehat

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28947.jpg

    KOTA TASIKMALAYA - Bagian dari upaya untuk memberikan  pemahaman kepada para siswa tentang penggunaan internet sehat, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat melakukan pelatihan dan lomba power poin kepada para siswa Sekolah Dasar di Kota Tasikmalaya, di acara Kontes Ternak Tingkat Jawa Barat ke-37 Tahun 2018 yang berlangsung di Lapangan Dadaha Jalan Lingkar Dadaha No. 246 Cihideung, Kota Tasikmalaya, Rabu (18/07).

    Kepala Seksi Kemitraan Komunikasi, Bidang Informasi Komunikasi Publik, Diskominfo Provinsi Jawa Barat, Kusnadi mengatakan pelatihan dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak dalam penggunaan internet secara positif.

    "Sesuai tupoksi Diskominfo, kita memberikan sosialisasi tentang penggunaan internet secara positif dan menyiapkan internet gratis, kita memberikan semacam pencerahan kepada anak-anak," ucapnya.

    Kusnadi menambahkan, selain melakukan sosialisasi tentang penggunaan internet sehat, pihaknya juga melakukan lomba power poin dengan materi Kontes Ternak sesuai agenda kegiatan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat.

    "Lomba di ikuti oleh 5 tim, ini untuk mendorong kreasi dan daya nalar anak-anak," kata Kusnadi di sela-sela ajang Kontes Ternak Tingkat Jawa Barat ke-37 Tahun 2018 yang berlangsung di Lapangan Dadaha Jalan Lingkar Dadaha No. 246 Cihideung, Kota Tasikmalaya, Rabu (18/07).

    Menurut Kusnadi, usai membuat power poin yang bahannya diambil dari internet, para peserta diharuskan untuk melakukan presentasi dihadapan dewan juri tentang apa yang mereka sudah dapat di internet tersebut.

    "Meski cukup singkat, alhamdulillah mereka sudah bisa mengikuti perkembangan teknologi informasi meski dari segi penyampaian materi masih sedikit demam panggung," tuturnya. (Parno) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus