Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Biofarma Kenalkan Museum Vaksin Pertama di Indonesia

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28944.jpg

    BANDUNG – Pelaku sejarah dan penggiat cinta sejarah atau heritage berkunjung ke museum Biofarma. Kunjungan ini sebagai langkah awal untuk kerjasama sosialisasi keberadaan museum vaksin pertama yang ada di Indonesia itu.

    Humas Biofarma Nurlela Arief mengatakan selama ini museum tersebut hanya dikunjungi untuk kelompok atau rombongan belum bisa perorangan. Kedepan akan bisa dilakukan sehingga perlu masukan dari pengelola museum dan pecinta heritage Bandung.

    “Kami berencana untuk melakukan penambahan koleksi dan melakukan renovasi tahun depan,” ujarnya.

    Dari sejumlah usulan, kedepan menurutnya perlu ada gimik yang dapat meningkatkan kunjungan ke Museum Vaksin Biofarma. Misalnya, setiap pengunjung akan mendapatkan vaksin flu bio.

    “Saat ini belum ada tiket, kedepan bisa jadi ada, tapi akan ada pemberian vaksin flu kepada pengunjung. Bisa saja,” ujarnya.

    Museum Biofarma menampilkan sejarah perjalanan Biofarma sejak pemerintahan Belanda hingga saat ini. Di dalam museum terdapat sejumlah peralatan memproduksi vaksin hingga koleksi ular yang diawetkan, dimana bisa ular tersebut dipergunakan untuk membuat serum. (jo)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus