Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    75 Peserta Ikuti MJC 2018

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28879.jpg

    KAB. GARUT - Sebanyak 75 peserta dari perwakilan provinsi di Indonesia mengikuti Mountain and Jungle Course (MJC) atau kursus dasar gunung dan hutan yang diselenggarakan Eiger Adventure Service Team (EAST) di kawasan Taman Buru Masigit, Gunung Kareumbi, Kabupaten Garut, mulai hari ini Minggu (15/07) hingga (22/07) 2018 mendatang.

    Koordinator EAST, Galih Donikara mengatakan, para peserta yang terdiri dari sejumlah anggota organisasi pecinta aIam, instansi pemerintah, umum dan perorangan yang meupakan para pecinta kegiatan petualangan alam bebas makin sadar pentingnya kelengkapan, keamanan dan kenyamanan selama perjalanan. 

    "Kami berharap para peserta dapat menerapkan keterampilan khusus, kecerdasan, serta data juang tinggi untuk menghadapi kegiatan petualangan yang memiliki resiko tinggi apabila tidak dipersiapkan dengan baik,“ tegasnya.

    Menurut Galih, dalam MJC 2018 ini para peserta akan mendapatkan berbagai materi meliputi Etika di Alam Bebas, Perencanaan Perjalanan, Perlengkapan dan Perbekalan, Navigasi Medan, Teknik dan Praktek Survival hingga Perlolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD). 

    "lntinya, acara ini bukan untuk gaya-gayaan, adu kekuatan, tapi belajar bagaimana cara bermain yang baik di alam bebas. Karena yang jauh lebih penting dari semua ini adalah pulang ke rumah dengan selamat," tuturnya. 

    Kegiatan MJC yang sudah berlangsung sejak 2002 lalu, setiap tahun peserta yang mendaftar terus meningkat, untuk tahun ini dari 850 pendaftar panitia hanya menjaring 75 peserta, setiap  provinsi diwakili oleh 2 orang laki-laki dan perempuan. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus