Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Iriawan Sebut Kesiapan Venue Asian Games Kab Bogor 100 Persen

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28796.jpg

    KAB BOGOR - Penjabat Gubernur Jawa Barat Mochammad Iriawan mengatakan kesiapan venue di Kabupaten Bogor hampir mencapai 100 persen. Untuk itu, ia mengimbau kepada semua pihak untuk turut serta mensukseskan penyelengaraan Asian Games 2018 yang akan digelar pada 18 Agustus 2018.

    Dia mengimbau agar Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk segera mempersiapakan baik sarana maupun prasarana penunjang kesuksesan pesta olahraga negara-negara Asia tersebut.

    "Ini pesta olahraga terbesar di Asia yang salah satunya menggunakan sarana prasarana di Kabupaten Bogor. Oleh karena itu, mohon Bupati Bogor akan kesiapannya," kata Iriawan usai meninjau stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Selasa (10/7/2018) 

    Kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 juga melibatkan berbagai unsur terkait, bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Bogor saja.

    Iriawan mengungkapkan salah satu yang harus diperhatikan terkait akses masuk para oficial dan atlet yang akan mengikuti event tersebut. Terlebih, jika digelarnya pertandingan sepakbola yang melibatkan unsur suporter.

    Iriawan yang juga tergabung dalam kepanitiaan Inasgoc Deputi ke IV dengan membidangi unsur keamanan dan tugas pokoknya yaitu fungsi trafic dan keamanan mengingatkan untuk memperhatikan akses ke venue pertandingan.

    "Jangan sampai mereka terlambat datang ke arena pertandingan sehingga didiskualifikasi. Tolong, aparat TNI-Polri bisa mempersiapkannya dengan baik," ungkapnya.

    Berdasarkan hasil laporan ketua panitia pelaksana setiap venue yang akan dijadikan ajang Asian Games 2018 di kabupaten Bogor cukup siap. Namun, Iriawan meminta Bupati Bogor agar tetap melakukan pemeriksaan secara masif sehingga penyelenggaran berjalan dengan lancar. 

    "Meskipun setiap venue dilaporkan sudah siap tapi saya minta kepada Bupati Bogir untuk terus melakukan oenngecekan venue secara rutin," tegasnya.

    Dalam kesempatan tersebut, PJ Gubernur Jabar juga menanyakan beberapa hal kepada Bupati Bogor, diantaranya sarana dan prasarana, Sumber Daya Manusia (SDM), open-clossing ceremony khususnya pelaksanaan porda dan Paperda karena pagelarannya dilakukan dalam waktu yang sama, kemudian pelaksanaan event olahraga ini harus berdampak positif bagi masyarakat sekitarnya. Selain itu, mempertanyakan proses pengadaan peralatan, persiapan personil panpel masing-masing cabang olahraga (cabor)  penyelenggaan Asian Games 2018.

    "Yang jelas dari pihak provinsi tolong dicatat apa kekurangannya dan segera ditindaklanjuti. Intinya saya minta kegiatan ini harus terselengara dengan baik dan sukses,"tegasnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus