Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    122 Ribu Diterima Dalam PPDB

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28663.jpg

    BANDUNG - Sebanyak 121 ribu calon peserta didik dinyatakan diterima dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Negeri pada jalur non-Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN) tahun 2018 yang hasil seleksi diumumkan hari ini, Sabtu, (30/06).

    PPDB tahap pertama terbagi dalam empat jalur, yaitu jalur Keluarga Ekonomi Tidak  Mampu (KETM), jalur Penghargaan Maslahat Guru (PMG) & Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), jalur Warga Penduduk Setempat (WPS), jalur Prestasi atau yang disebut dengan jalur 
    Non-NHUN.

    Jumlah Sekolah yang dituju sebanyak 788 yang terdiri dari 504 SMA Negeri dan 284 SMK Negeri dan  dapat dilihat secara daring pada alamat  http://ppdb.disdik.jabarprov.go.id dan di masing-masing sekolah tujuan.

    Melalui rilis yang diterima,  dalam PPDB tahun 2018, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat menetapkan sebesar 15 persen jalur prestasi dalam Provinsi, 5 persen jalur prestasi luar provinsi, 20 persen jalur KETM, 10 perse jalur WPS dan 5 persen jalur ABK dan atau PMG. 

    Sementara untuk jumlah pendaftar untuk PPDB tahun ini pada jalur Non NHUN sebanyak 187.859 calon peserta didik terdiri dari 112.777 pendaftar pada jenjang SMA dan 75.082 pendaftar SMK. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus