Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Jabar Siapkan Infrastruktur Menuju BIJB

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28412.jpg

    BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat saat ini sedang mempersiapkan berbagai infrastruktur penunjang Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, salah satunya jalan tol yang merupakan akses menuju bandara. Demikian dikemukakan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa, Senin (04/06), kepada www.jabarprov.go.id.

    "Kita persiapkan, kan kita jadi dulu bandara, nanti menyusul kebutuhan-kebutuhan yang lain. Kita jadi dulu bandaranya lalu jalan tol nya akan terus kita kembangkan," ucapnya.

    Menurut Iwa, selain ruas jalan tol yang sudah ada saat ini yaitu Tol Cipali, dalam waktu dekat ruas Tol Cisumdawu juga segera rampung dan tidak menutup kemungkinan kedepannya akan dibanding jalur kereta api yang menuju ke BIJB.

    "Satu-satunya bandara yang dilalui oleh 2 ruas jalan tol yaitu BIJB Kertajati, yaitu Tol Cipali dan Tol Cisumdawu," kata Iwa.

    Iwa menegaskan BIJB Kertajati bisa mulai beroperasi untuk penerbangan komersial mulai tanggal 8 Juni 2018 lusa atau memasuki arus mudik Lebaran 2018 ini dengan sejumlah perusahaan penerbangan yang sudah siap.

    "Informasi mengenai harga sudah ada, dari 5 maskapai penerbangan baru Citilink yang sudah pasti melakukan penerbangan mulai 8 Juni nanti," katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus