Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tantangan Pelayanan Kesehatan Keperawatan Masih Besar

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28319.jpg

    BANDUNG – Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) Trihanggono Ahmad menyatakan kolaborasi dengan berbagai sektor di luar bidang kesehatan untuk menghadapi tantangan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan sangat dibutuhkan .

     

    Perguruan tinggi dinilai menjadi sarana untuk menginisiasi kolaborasi tersebut,” ujarnya saat membuka “The 6th Padjadjaran International Nursing Conference” di Hotel El-Royale, Bandung, Rabu (23/5).

    Acara yang diselenggarakan Fakultas Keperawatan Unpad ini merupakan upaya untuk menyatukan berbagai pemangku kepentingan untuk menghasilkan model praktik keperawatan yang lebih kompleks.

    Dalam menghasilkan model pelayanan perawatan kesehatan yang maju, perguruan tinggi berperan sebagai penyelenggara aktivitas riset. Hasil dari riset ini diharapkan tidak hanya dipublikasikan di jurnal ilmiah. Suatu riset harus bisa dimanfaatkan di masyarakat.

    Melalui forum yang diikuti oleh sejumlah akademisi dan praktisi kesehatan dari berbagai negara ini, rektor mendorong seluruh pihak dapat saling berkolaborasi mendiskusikan berbagai riset yang dipresentasikan. Dengan demikian, riset tersebut diharapkan dapat diimplementasikan di masyarakat.

    Ia mengungkapkan perguruan tinggi saat ini tidak lagi sebagai pusat pengetahuan dan teknologi. Perguruan tinggi bertransformasi bukan hanya sebagai pusat ilmu pengetahuan, tetapi mampu membangun jejaring kuat dalam mengimplementasikan ilmu pengetahuan.

    “Seminar internasional ini menjadi media untuk menghadirkan sejawat lain yang bisa menunjukkan kolaborasi yang tidak terbatas hanya di aspek perguruan tinggi. Untuk menjawab berbagai masalah saat ini harus didorong keterlibatan berbagai pihak,” jelas Rektor. (jo)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus