Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Keluarga Muslim Bogor Pererat Ukhuwah Islamiyah Melalui Sembako

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28297.jpg

    BOGORKOTA- Pada pelaksanaan puasa hari ke-4, warga RT. 004, RW. 003, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor menerima paket sembako yang digelar Keluarga Muslim Bogor (KMB) di Masjid At Taqwa, jalan Ahmad Yani I, Minggu (20/05/2018) siang. Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman hadir didampingi Lurah Tanah Sareal.

    Bersama Koordinator Keluarga Muslim Bogor (KMB) Dhiya Aulia Muhammad Baehaqi, Usmar Hariman secara simbolis menyerahkan paket sembako yang jumlah mencapai 250 paket sembako. 

    Menurut Usmar berbagi di bulan Ramadhan merupakan sesuatu yang membahagiakan, baik bagi yang memberi maupun bagi yang menerima. “Jangan melihat isinya tapi lihatlah niat baik dan keikhlasan dalam berbagi kepada sesama muslim yang membutuhkan,” ujar Usmar.

    Usmar menambahkan, melalui kegiatan tersebut KMB berusaha mewujudkan apa yang selama ini dirasa mulai hilang, yakni Ukhuwah Islamiyah dan saling berkasih sayang.

    “Karenanya kita harus saling mendoakan. Disisi lain Pemerintah Kota Bogor merasa tertolong dengan adanya kegiatan ini,” katanya.

    Sebelumnya Koordinator KMB Dhiya Aulia Muhammad Baehaqi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan silaturahmi antar sesama muslim sebagaimana Rasulullah dalam hadits mengatakan, “siapa yang ingin rezekinya diperluas dan umurnya panjang maka hendaknya ia bersilaturahmi”.

    “Alhamdulillah kegiatan ini rutin kami laksanakan, sebelumnya kami telah melaksanakan kegiatan serupa di masjid IPB Botani Square belum lama ini. Kami berharap melalui kegiatan ini kami ingin berkontribusi bagi dakwah dan semoga memberi manfaat bagi kita semua,” ujar Dhiya.

    Ketua DKM At Taqwa KH. Komarudin turut menyampaikan bahwa orang-orang yang tahu dan paham akan nilai-nilai yang terkandung pada bulan ramadhan senantiasa berlomba-lomba berbuat kebaikan kepada sesama muslim yang kurang mampu.

    “Kegiatan ini salah satunya. Karena itu kita patut bersyukur kepada Allah SWT, Insya Allah nilai pahalanya akan terus mengalir siapa pun dia yang memberikannya,” kata Ketua DKM At Taqwa.

    Kepada semua muslim KH. Komarudin mengingatkan, selama di dunia diberi kesempatan untuk berbuat baik, manfaatkanlah kesempatan tersebut sebaik-baiknya. (humas:rabas/lani-SZ) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus