Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    SMSI Harus Dorong Anggotanya Menjadi Media Anti Hoax

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28214.jpg

    BANDUNG - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) meminta agar organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) mampu mendorong anggotanya menjadi media anti hoax. Hal itu ditekankan Aher usai mengukuhkan pengurus SMSI Jabar di Gedung Negara Pakuan, Kamis (10/5/2018).

    "Tentu saja kalau sudah berserikat seperti ini ada kekuatan tersendiri bahwa pemilik media online bisa menjaga medianya tidak malah terjerumus dalam arus informasi hoax yang tidak bertanggung jawab. Saya percaya baik pemilik media maupun keredaksiannya berkomitmen untuk itu" kata Aher.

    Selain itu, Aher juga berharap SMSI melalui medianya mampu menyuguhkan berita atau informasi yang bisa memberi efek positif bagi masyarakat.

    "Sikahkan suguhkan berita apa adanya sesuai fakta media, tetapi selain itu media juga harus menghadirkan efek positif bagi masyarakat" jelasnya.

    Aher menekankan, media memiliki kekuatan yang dahsyat untuk mempengaruhi opini masyarakat. Bila digunakan dengan baik maka kekuatan itu akan menjadi pengaruh yang positif juga.

    SMSI adalah organisasi pengusaha media online yang kepengurusannya sudah ada dari mulai pusat hingga daerah. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus