Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Jabar Siapkan SDM dan Aplikasi Desk Pilkada Hadapi Pilkada Serentak

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28044.JPG
    Dinas Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan Biro Pemerintahan dan Kerja Sama Provinsi Jawa Barat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Aplikasi Desk Pilkada di Ruang Rapat Papandayan Gedung Sate, Kamis (12/4).

    BANDUNG - Dalam rangka mempersiapkan diri menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, Dinas Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan Biro Pemerintahan dan Kerja Sama Provinsi Jawa Barat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Aplikasi Desk Pilkada di Ruang Rapat Papandayan Gedung Sate, Kamis (12/4). Bimtek ini diikuti perwakilan Bagian Pemerintahan dan Dinas Kominfo kabupaten/kota se-Jawa Barat. 

    Acara ini dipandu Kepala Seksi Pengelolaan Aplikasi Bidang Aplikasi Informatika Diskominfo Provinsi Jawa Barat Asep Denny Surbakti, ST, MT dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Biro Pemerintahan dan Kerja Sama Emma Kusumah Cahyaningsih SH, MM. 

    Dalam sambutannya, Emma mengharapkan agar seluruh wilayah di Provinsi Jawa Barat dapat mendukung penuh kegiatan pilkada serentak ini, terutama Bidang Pemerintahan dan Dinas Kominfo melalui penggunaan Aplikasi Desk Pilkada.

    "Saya harap Tim Desk Pilkada provinsi dan yang ada di kabupaten/kota dapat mengawal dengan baik kegiatan pilkada serentak 2018 ini," ujar Emma di hadapan peserta bimtek.

    Aplikasi Desk Pilkada ini  berguna untuk melakukan monitoring terhadap tingkat partisipasi masyarakat dalam kegiatan Pilkada serentak 2018 di Provinsi Jawa Barat. Tim Desk Pilkada sendiri diharapkan disiapkan oleh masing-masing kabupaten/kota, terutama yang mengikuti pilkada serentak, hingga ke tingkat kecamatan. Asep memastikan bahwa aplikasi desk pilkada ini sudah disiapkan untuk dapat digunakan hingga tingkat kecamatan.

    "Aplikasi desk pilkada ini sudah disiapkan oleh tim dari Diskominfo Jabar untuk digunakan dengan sebaik-baiknya oleh tiap kabupaten/kota. Adminnya pun sudah disiapkan hingga ke tingkat kecamatan agar dapat langsung melakukan monitoring dari level bawah, namun tetap harus melakukan koordinasi dengan tim desk pilkada di tingkat kabupaten/kota," ucap Asep.

    Dalam pilkada tahun 2018 ini, selain pemilihan gubernur, 16 daerah lain juga menggelar pilkada. Untuk tingkat kota yang menggelar pilkada adalah Kota Bandung, Bogor, Banjar, Bekasi, Cirebon, dan Sukabumi. Sedangkan Kabupaten yaitu: Kabupaten Sumedang, Bogor, Purwakarta, Subang, Kuningan, Majalengka, Cirebon, Garut, Ciamis, dan Bandung Barat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus