Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gema Cermat Tingkatkan Derajat Kesehatan Masayarakat

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28029.JPG
    Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (Gema Cermat)

    KAB. SUKABUMI - Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (Gema Cermat) merupakan upaya bersama antara pemerintah dengan masyarakat dalam rangka mewujudkan kepedulian, kesadaran, pemahaman dan keterampilan masyarakat dalam menggunakan obat secara tepat dan benar, sehingga dengan program upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Sukabumi segera terwujud.  Demikian diungkapkan Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono dalam sambutannya pada pembukaan sosialisasi Gema Cermat bertempat di Aula Desa Cikadu, Kec. Palabuhanratu, Selasa (10/04).

    Tampak hadir pada Kesempatan tersebut: Anggota DPR RI Komisi IX Dr. Ribka Tjiptaning, Kasubdit Manajemen dan Klinikal Farmasi Kemenkes RI, Sekmat Palabuhanratu beserta unsur Muspika Kecamatan, Kades cikadu dan undangan lainnya.
     
    Sasaran Gema Cermat ini melibatkan Stakeholder lintas sektoral, hal ini akan lebih optimal jika mendapat dukungan dari amsyarakat luas yang tentu saja memerlukan bantuan dari para apoteker sebagai Agent Of Change di Kabupaten Sukabumi.

    Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula penyematan secara simbolis pin Agent Of Change (AOC) kepada perwakilan  salah satu peserta apoteker yang hadir.

    “Sebagai bagian dari tenaga kesehatan dan garda terdepan bagi akses masyarakat terhadap obat, maka para apoteker khususnya yang bertugas di puskesmas harus dapat berkontribusi secara signifikan dalam menyosialisasikan Gema Cermat," ungkap Adjo.

    Lebih lanjut wakil pupati menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan program pembangunan masyarakat secara bersama-sama, terpadu dan terarah.

    “Semoga dengan implementasi dari sosialisasi acara ini, pemahaman masyarakat akan penggunaan obat  semakin baik dan lebih efektif,” harapnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus