Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kabupaten Sukabumi Segera Gulirkan 2 Raperda

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28021.JPG
    Nota Jawaban Bupati Sukabumi atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap 2 Raperda tentang Penyertaan Modal Daerah kepada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat tbk. dan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi, Senin (09/04).

    KAB. SUKABUMI- Bertempat di Ruang Rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami didampingi Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono menghadiri Rapat Paripurna DPRD mengenai Nota Jawaban Bupati atas pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap 2 Raperda tentang Penyertaan Modal Daerah kepada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat tbk. dan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi, Senin (09/04).

    Dalam Sambutannnya, bupati menyampaikan bahwa terkait mengenai Raperda tentang pemberian penyertaan modal kepada Bank Bjb sudah dilakukan analisa baik secara investasi maupun dari peraturan perundang-undangan, pemberian penyertaan modal ini sudah mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 54 tahun 2017 tentang badan usaha milik Daerah,  yang bertujuan untuk peningkatan PAD, pelayanan perbankan yang prima dan peningkatan pertumbuhan ekonomi. masyarakat.

    "Perda tentang penyertaan modal kepada Bank BJB  harus sudah diundangkan paling lambat bulan Juni 2018, untuk dialokasikan pada APBD perubahan 2018 atau paling lambat pada APBD 2019," ungkap bupati.

    Selanjutnya, bupati berharap Raperda tentang Hari Jadi Kabupaten Sukabumi hendaknya dijadikan sebagai latar belakang sejarah terciptanya Kabupaten Sukabumi secara historis dan sosiologis kedaerahan dan kemasyarakatan. Selain itu,  juga  dijadikan  sebagai salah satu sumber kearifan lokal, sehingga ke depan peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi tidak hanya menjadi rutinitas yang bersifat seremonial dan testimonial saja, tetapi harus menjadi ruh sebagai pijakan dasar aktivitas masyarakat dalam tata kelola kehidupan sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Sukabumi.

    "Hari Jadi Kabupaten Sukabumi tidak dimaknai sebagai seremonial saja, akan tetapi lebih kepada semangat untuk menghargai jasa-jasa dan meneruskan cita-cita para pahlawan dan pendahulu kita, agar Kabupaten Sukabumi sebagai bagian dari NKRI dapat berkontribusi dalam pembangunan baik secara kedaerahan maupun nasional," bebernya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus