Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dokter Harus Berperan Sebagai Trias Agent

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28010.JPG
    Sebagai sebuah profesi, dokter berperan sebagai Trias Agent yang tidak hanya berperan mengobati pasien (Agent Of Treatment) akan tetapi juga berperan sebagai agen perubahan (Agent Of Change) yang bisa merubah masyarakat ke arah yg lebih baik serta se

    SUKABUMI- Sebagai sebuah profesi, dokter harus berperan sebagai Trias Agent yang tidak hanya berperan mengobati pasien (Agent of Treatment) akan tetapi  juga berperan sebagai  agen perubahan (Agent of Change) yang  bisa merubah  masyarakat ke arah yg lebih baik  serta sebagai agen pembangunan (Agent of Development).

    Demikian disampaikan Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami ketika membuka pertemuan Ilmiah Tahunan Ke-2 Ikatan Dokter Indonesia cabang Kabupaten Sukabumi yang ditandai dengan pemukulan gong bertempat di Hotel Horison Kota Sukabumi, Jumat (06/4).

    "Sedemikian penting dan strategisnya pembangunan di bidang kesehatan, sehingga pemerintah daerah menempatkannya pada posisi prioritas pembangunan yang diharapkan dapat mewujudkan suatu kondisi masyarakat dengan derajat kesehatan yang lebih baik," ungkapnya.

    "Untuk itu, kompetensi dokter harus terus ditingkatkan menuju pelayanan kesehatan yang bermutu, merata, dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat.  Karena Dokter tidak hanya dididik secara medis, tetapi juga dibekali kemampuan kepemimpinan sehingga dapat menjadi agen perubahan di tengah masyarakat," tandasnya.

    Lebih lanjut dikatakannya, kuantitas dan kualitas dokter di Kabupaten Sukabumi dari tahun ke tahun agar dapat  terus meningkat  meskipun kondisi saat ini di Kabupaten Sukabumi masih langka dokter spesialis. Oleh karena itu, melalui  momentum ini, perlu kiranya Ikatan Dokter Indonesia sebagai organisasi profesi berupaya untuk meningkatkan kualitas anggotanya dari segi keilmuannya, pengabdiannya dan  etika profesinya.

    "Untuk itu para dokter harus mampu berperan dalam  membantu program-program pemerintah dalam pembangunan kesehatan ini," harap Bupati.

    Sementara Ketua IDI Kab. Sukabumi dr. Aria Firmansyah melaporkan kegiatan Pertemuan Ilmiah Tahunan Ke-2 Ikatan Dokter Indonesia ini diikuti oleh 308 dokter dan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 6 s/d 8 April 2018 dengan tujuan untuk menjawab tantangan universal coverage dengan meningkatkan kompetensi dokter di layanan primer.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus