Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Polda Jabar Bersama Masyarakat Deklarasi Anti Hoax

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27911.jpg

    Bandung,-Maraknya peredaran berita bohomg atau palsu di media sosial khsusunya menjelang Pilkada Jabar 2018 dinilai sering menyesatkan kehidupan masyarakat. Untuk itu, Polda Jawa Barat bersama seluruh elemen masyarakat  mendeklarasikan Anti hoax.

    Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto mengatakan deklarasi anti hoax tersebut dilakukan atas inisiasi seluruh elemen masyarakat. Pada deklarasi tersebut beberapa elemen masyarakat yang terlibat yakni MUI dan Muhamadyah, Persis, NU, MUUI, KPU dan Bawaslu.

    "Termasuk tadi dihadiri langsung Pangdam III Siliwangi,"kata Agung kepada wartawan di Bandung, Selasa (13/3/2018)

    Agung menyebutkan sejauh ini seluruh lapisan masyarakat mengapresiasi bahkan mendukung Polri dalam memberantas peredaran berita hoax. Namun sejauh ini, belum ada yang mengkoordinasi deklarasi itu.

    "Masyarakat mengapresiasi dan ingin bekeja sama tapi kan tidak ada yang mengkoordinir. Nah pada saat yang baik ini saya mengundang terutama dengan FKPD yang juga dihadiri Pangdam III Sikiwangi termasuk Ketua MUI dan Muhamadyah, Persis, NU, MUUI, KPU dan Bawaslu,"jelas Agung

    Kapolda Jabar menjelaskan selama ini dari 21 media sosial yang sering muncul hanya dua yang benar. Artinya, beberapa informasi yang beredar banyak yang tidak benarnya alias palsu atau bohong. Untuk itu, Polda Jabar berkomitmen akan terus menumpas peredaran berita hoax.

    "Apalagi sekarang mendekati Pilkada Jabar. Sehingga kita termasuk seluruh lapisan masyarakat bertekad memberantas peredaran berita hoax. Kita semakin semangat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga konten-jonten yang tidak benar kita bersihkan,"tegas Agung

    Pada kesempatan yang sama, Polda Jabar juga mengundang sejumlah pimpinan media massa. Menurut Agung, insan Pers merupakan salah satu sarana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa  dengan memberikan oemberitaan atau informasi yang berimbang.

    "Tadi disampaikan oleh salah satu pimpinan media. Jadi ada etika yang harus disampaikan dan tidak boleh menyampaikan berita bohong,"pungkasnya

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus