Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kembangkan Kopi Jabar, BI Gandeng IPB

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27900.jpg

    BANDUNG- Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) akan melakukan survei terkait industri produksi kopi mulai dari hulu hingga hilir di sejumlah kota dan kabupaten di Jawa Barat.

    Deputi Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jabar, Ismet Inono mengharapkan, hasil survei penelitian yang dilakukan selama 2 bulan tersebut bisa diketahui seberapa besar potensi komoditi kopi ini.

    "Kita mau melihat bagaimana kalau kita kembangkan kopi ini di Jabar dengan pemberdayaan UMKM yang seluruhnya mengelola budidaya kopi," ucapnya.

    Menurut Ismet, dengan melihat potensi serta produksi komoditi kopi di Jabar ini, tidak menutup kemungkinan bisa masuk ke dalam industri pariwisata dengan menjadi salah satu destinasi bagi wisatawan.

    "Kita akan ke daerah-daerah yang menghasilkan kopi, ke produsennya, petaninya serta lembaga-lembaga yang melakukan pembinaan," katanya.

    Menurut Ismet, Jabar memiliki varian kopi terbanyak di banding daerah lain sehingga Pemerintah Daerah Jawa Barat mempunyai keperdulian dalam pengembangan komoditas kopi yang merupakan salah satu ekonomi baru yang mempunyai orientasi eksport.

    "Kita pingin mengerakkan sektor perekonomian di Jabar ini terkait dengan kegiatan eksport itu kopi," ucap Ismet, kepada www.Jabarprov.go.id. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus