Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kemensos Gerak Cepat Bantu Korban Bencana di Jabar

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27890.jpg

    BANDUNG,- Bencana banjir dan tanah longsor menerjang Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Kementerian Sosial bergerak cepat melakukan langkah penanggulangan bencana. 

    “Kementerian Sosial telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat dalam hal penanganan korban terdampak bencana,” kata Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial, Harry Hikmat saat meninjau lokasi terdampak banjir dan tanah longsor di Kantor Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Sabtu (10/3/2018)

    Upaya yang dilakukan meliputi assesmen untuk menganalisa kebutuhan korban bencana terdampak dan mengerahkan Tagana Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bandung untuk bergabung dengan relawan lain dalam melakukan operasi SAR.

    “Tagana dan KSB juga mendirikan shelter untuk penampungan sementara, memberikan bantuan natura untuk pemenuhan kebutuhan permakanan, serta layanan dukungan psikososial bagi korban yang mengungsi,” paparnya. 

    Selanjutnya melakukan pendataan terhadap korban meninggal, pengungsi dan kerusakan rumah untuk direncanakan relokasi terhadap rumah terdampak longsor.

    Seperti diketahui, telah terjadi bencana longsor di Desa Buninagara Kecamatan Sindang Kereta Kabupaten Bandung Barat pada Senin pagi, 5 Maret 2018. Longsor yang terjadi seluas 5 hektare, memanjang dari tebing ke sungai melewati rumah dan sawah. 

    Korban meninggal sebanyak dua orang dalam satu keluarga yakni Puja Nurbayanti (14) dan Damah (45) yang merupakan anak dan ibunya dengan ahli waris yang merupakan suami Alm. Damah yaitu Kuswandi (49)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus