Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    WABUP Menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2018

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27845.jpg

    JAKARTA-Bertempat di Hotel Bidakara Jakarta, Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono, mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2018, Rabu (07/03).

    Rakornas tersebut bertujuan dalam rangka persiapaan keamanan dan ketertiban serta koordinasi yang lebih intens dalam tahun pemilu di mana Indonesia tengah memasuki tahun politik PILKADA di 171 daerah. 17 pemilihan Gubernur, 115 pemilihan Bupati dan 39 pemilihan Walikota.

    Kegiatan yang bertemakan "Sinergitas tim terpadu penanganan konflik sosial guna mendukung sukses pilkada 2018 dan persiapan pemilu 2019" itu dibuka oleh Menteri Koordinator Polhukam, Jenderal TNI (purn) Dr.H.Wiranto,SH.

    Menurut Wakil Bupati Sukabumi, selain membuka acara, Menkopolhukam juga menyampaikan arahan dan juga materi tentang kesiapan untuk pengamanan pilkada serentak maupun pemilu legislatif.

    "Tadi Menkopolhukam membuka dan menyampaikan arahan, kemudian juga materi dari mabes TNI, mabes POLRI dari BIN dan juga salah satu pejabat gubernur. Intinya semua adalah kesiapan untuk mengamankan pilkada serentak maupun pemilu legislatif dengan melakukan upaya berbagai pencegahan terjadinya konflik sosial di masyarakat dan juga melakukan penanganan dan penanggulangan apabila terjadi," terang Wabup usai mengikuti acara.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan lebih khusus untuk daerah daerah yang akan menyelenggarakan pilkada serentak pada tahun 2018 mendatang. Namun dalam rangka mengantisipasi pemilu legislatif dan pilpres di tahun 2019, maka seluruh daerah se-Indonesia turut diundang dalam acara tersebut.

    Wabup menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan antisipasi bahwa forum koordinasi pimpinan daerah di wilayah masing-masing perlu mempersiapkan berbagai hal yang dapat menimbulkan konflik serta melakukan upaya pencegahan maupun juga penanggulangan apabila terjadi konflik.

    "Konflik ini bisa dimungkinkan karena ada pilkada dan hal lain sesuai dengan perkembangan situasi yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban di negara kita, termasuk tentu di wilayah Kabupaten Kota," jelasnya

    Wabup mengaku, Kabupaten Sukabumi secara umum telah siap untuk menghadapi pilkada serentak mendatang

    "Untuk Kabupaten Sukabumi secara umum kita terus memelihara keamanan ketertiban dan kondusifitas dan secara khusus juga terkait dengan pilkada Gubernur, tentu saja kita sudah siap untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan dan kita berusaha untuk menyukseskan setiap tahapan pada pilkada gubernur," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus