Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Puteri Indonesia Jawa Barat Masuk Masa Karantina

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27647.jpg

    BANDUNG - Tria Devitasari, Puteri Indonesia asal Jawa Barat yang lolos ke ajang Puteri Indonesia 2018, Senin 26 Februari 2018, akan menjalani masa karantina hingga 9 Maret 2018. 

    Demikian dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Ida Hernida SH M.Si, saat Tria berkunjung ke kantor Disparbud Jabar, Jl. RE. Martadinata 209, Kota Bandung, Jumat (23/2).  Tria diterima Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Ida Hernida SH MSi, Kepala Bidang Pemasaran Iwan Darmawan SH M.I.P dan Kepala Seksi Promosi Nusantara Lia Amalia SH. 

    Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Ida Hernida SH MSi, menjelaskan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat mensuport Tria Devitasari menuju ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2018 yang akan dilaksanakan 26 Februari  hingga 9 Maret 2018 di Jakarta. “Saya berharap Tria bisa menjadi perempuan terpilih sebagai Puteri Indonesia 2018. Sebelumnya, tahun 2017, Kevin, asal Jawa Barat, mendapatkan juara runner up pada ajang Puteri Indonesia 2017.
    Mudah-mudahan Tria juga bisa mengikuti jejak Kevin, yang juga bisa lolos hingga ke ajang internasional, dan Kevin terpilih sebagai Miss Internasional,” paparnya. 

    Tria merupakan anak pasangan Lilis Halimah dan Nana Sutisna, anak ke-3 dari 3 bersaudara. Menurutnya, keberhasilan Tria diajang Puteri Indonesia Jawa Barat, merupakan anugerah yang luar biasa untuk bisa membawa Jawa Barat di tingkat nasional. Persiapan yang kini Tria hadapi untuk grand final Puteri Indonesia 2018, menyiapkan mental fisik pengetahuan tentang seni, budaya, pariwisata sosial, lingkungan dll. “Minta doanya dari semua. Mudah-mudahan saya bisa mengikuti jejak Kevin yang bisa membawa harum Jawa Barat Indonesia di dunia internasional,” tambahnya. 

    Tria merupakan Moka 2013 perwakilan dari Kab. Garut. Lahir di Garut 25 Oktober 1996, yang kini telah menyabet Sarjana S1 Manajemen Informasi Universitas Telkom lulus awal 2018 lalu. Tria pernah menjadi Duta Wisata Jawa Barat Jambore Pemuda Indonesia 2015 di Kepulauan Riau. Tria juga pernah diangkat sebagai Duta Pariwisata Kab. Garut 2018.  Setelah menyandang Puteri Indonesia Jawa Barat, Tria terpilih sebagai Duta Gerakan Pecinta Lingkungan 2017. Selama ajang Puteri Indonesia Jawa Barat, Tria bersaing dengan 14 peserta perwakilan kab/Kota di Jawa Barat. 

    Ke-15 finalis ini, yang lolos ke babak selanjutnya, diikuti oleh Kota Bogor, Kota Bandung dan Kab. Garut. “Saya sangat terkesan sekali dengan ajang Pemilihan Puteri Indonesia Jawa Barat. Saya bisa bertemu dengan keluarga baru dari kabupaten/kota di Jawa Barat, mendapat pembinaan bimbingan dari narasumber yang sangat berpengalaman. Ini akan menjadi bekal saya nanti selama di Puteri Indonesia 2018,” ujarnya.  

    Di ajang Puteri Indonesia 2018, finalis yang ikut serta sebanyak 39 provinsi. Terbanyak diwakili oleh DKI Jakarta yang akan mengirimkan 6 finalis. Masa karantina mulai Senin 26 Februari 2018. Babak final akan dilaksanakan pada tanggal 9 Maret 2018. Saat ini, Tria sedang mempersiapkan dan mendalami pengetahuan kaitan dengan social, pariwisata, budaya, seni, lingkungan dan lain-lain. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus