Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Panglima TNI Resmikan Masjid At-Taqwa Besar Lanud ATS

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27591.jpg

    BOGORKOTA- Setelah direnovasi hampir 2 tahun 10 bulan sejak 2016 lalu Masjid At-Taqwa Besar Lanud Atang Sendjaja (ATS) yang berada di Jalan Raya Semplak, Kemang, Kabupaten Bogor diresmikan langsung Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Selasa (20/02/2018).

    Tak hanya meresmikan Masjid At-Taqwa, Marsekal TNI Hadi yang ditemani Bupati Bogor Nurhayanti, Dispenau Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Irwan Is Dunggio dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat juga melakukan penyerahan simbolis Rumah Layak Huni bagi purnawiraman TNI AU serta meresmikan monumen helikopter.

    Monumen helikopter ini didirikan sebagai ungkapan penghargaan atas jasa para pahlawan, khususnya Letkol (Anumerta) Atang Sendjaja yang telah mengembangkan Skadron helikopter di Indonesia.

    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dan para dermawan yang telah menyumbang untuk renovasi Masjid At-Taqwa. Apalagi ia mendengar Masjid ini selalu penuh dengan jamaah. Baik dari warga Lanud ataupun masyarakat sekitar.

    “Terima kasih untuk Bupati, Pemkot Bogor dan semuanya yang telah memberikan perhatian kepada Lanud ATS melalui pembangunan Masjid At-Taqwa,” ujarnya.

    Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan,  selama ini Pemda Bogor memiliki hubungan yang sangat baik dengan Lanud ATS. Berdirinya Masjid At-Taqwa ini juga merupakan salah sayu dari program Pemerintah Kabupaten Bogor mewujudkan Kesalehan Sosial bagi masyarakat di Kabupaten Bogor dengan target 40 Masjid besar.

    “Saat ini sudah ada 21 Masjid besar yang di bangun di Kabupaten Bogor dan sisanya akan terus dibangun,” jelasnya.

    Sementara itu, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, Pemerintah Kota Bogor memberikan dukungan atas pembangunan Masjid At-Taqwa ini dengan memberikan bantuan dari hibah bansos sebesar Rp. 716 juta. Ia mengaku bangga dengan adanya Masjid ini sebab Pemerintah Kota Bogor juga sangat terbantu dan saling bersinergi dengan Lanud ATS.

    “Kami berharap ada pembinaan keimanan di Masjid yang fasilitasnya sudah sangat lengkap dan bagus ini,” pungkasnya. (fla/ismet/adrian/ilham/lutfi-SZ) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus