Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bekraf Sosialisasikan Food Startup Indonesia (FSI) 2018 di Bandung

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27587.jpg

    BANDUNG - Badan Ekonomi Kreatif atau Bekraf menyelenggarakan Food Startup Indonesia (FSI) 2018 yang puncaknya akan berlangsung di Surabaya, Juli - Agustus 2018. FSI merupakan salah satu upaya Bekraf untuk mencari pelaku industri kreatif yang terbaik, kemudian dipertemukan dengan investor.

    Direktur Akses Non Perbankan Bekraf Saefullah mengatakan banyak industri startup yang membutuhkan bantuan permodalan  sehingga Bekraf mencoba membantu dengan mencarikan investor.

    “Sekitar 90 persen pelaku usaha awal atau startup, termasuk bidang makanan dan minuman mengawali usahanya dengan modal sendiri, sisanya ada yang mendapatkan bantuan investor dan dana ventura yang masih dibawah 1 persen,” jelasnya disela sosialisasi FSI 2018 di Kota Bandung, Selasa (20/2).

    Untuk itu, Bekraf melalui program FSI ini berupaya mencarikan investor untuk membiayai sektor usaha makanan yang masih pemula. Jika berhasil, maka akan semakin banyak muncul usaha kreatif bidang makanan, yang berdampak pada penyerapan tenaga kerja di Indonesia.

    “Pendanaan melalui non bank kita bantu melalui intermediasi. Kita carikan pelaku usaha Startup yang memiliki  kelayakan usaha, bukan asal ada usaha,” jelasnya.

    Kasubdit Dana Masyarakat Deputi Akses Permodalan Bekraf Hanifah Makarim mengatakan FSI ini sudah diselenggarakan sejak tahun 2016 di awali di Jogjakarta. Tahun 2017 berlangsung dua kali yakni di Bandung dan Denpasar. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus