Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pramuka Jabar Masih Telusuri Penyebar Video Pilkada

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27585.jpg

    BANDUNG,- Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat masih mengkaji dan menelusuri siapa sebenarnya orang yang sengaja meng-upload pertama kali videocara simulasi pencoblosan kartu suara untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat yang mencatut logo Kwarda Jabar di media sosial yakni Youtube dan Facebook.

    Ketua Harian Kwarda Jabar, Baim Setiawan mengaku hingga kini pihaknya terus menyelidiki motif apa memasukkan logo Kwarda ke dalam video itu. 

    "Kami meminta agar segera meminta maaf secara terbuka kepada media, karena video ini sudah beredar di media sosial," kata Baim kepada wartawn di Bandung, Selasa (20/2/2018)

    Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Bidang Kominfo Kwarda Jabar, Lucky menjelaskan logo Kwarda sendiri berada di pojok kanan atas video. Berisikan ajakan untuk melakukan pencoblosan pada tanggal 27 Juni 2018. Namun di tengah-tengah video itu ada tata cara pencoblosan kepada salah satu paslon. Selain di WhatsApp, video juga telah disebar di YouTube dan Facebook

    "Setelah kami analis. Kami simpulkan video logo Kwarda menjadi satu kesatuan disain. Lalu kami telusuri memang beredarnya di grup WhatsApp jadi agak sulit dilacak, kita lihat juga di Facebook dan YouTube," jelas Lucky,  

    Lucky mengatakan, untuk identitas pengunggah di facebook telah diketahui. Namun dia sendiri mengaku mendapatkan video tersebut dari orang lain hanya mengunggah saja. "Sudah diketahui dan dihubungi. Pelaku mengaku tapi tidak tahu itu logo Kwarda. Dia juga sudah maaf secara pribadi namun belum terbuka.
    Kami minta untuk segera klarifikasi," pungkasnya 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus