Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Fisiabiliti Studi Hambat Minat Investasi

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27485.jpg

    BANDUNG – Investor harus diberikan kemudahan dalam berinvestasi di jabar, salah satunya dengan menyediakan fisiabiliti studi (FS) terkait potensi yang ada.

    Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu Jabar dadang Masoem mengatakan FS menjadi nilai plus buat investor untuk semakin meminati investasi yang ditawarkan di Jabar.

    “WJI banyak menawarkan investasi, tapi setelah ada tanggapan dan mengetahui belum ada FS, mereka mundur. Artinya kedepan harus ada FS atas potensi investasi di Jabar yang ditawarkan WJI,” katanya di Gedungsate, Selasa (13/2).

    Atas kondisi itu, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan akan mencari jalan tengah bahkan menyediakan anggaran untuk FS di sejumlah tempat yang diminati investor.

    “Ini kurang koordinasi, kepala daerah mungkin tidak tahu kalau harus ada FS agar investor tertarik. Tapi kedepan Jabar akan bantu pendanaan jika dibutuhkan untuk membuat FS,” tegas Aher.

    Ia juga berpesan agar WJI dapat mengurangi kunjungan keluar negeri. Kunjungan diperbolehkan jika ada kepastian akan ada investasi.

    “Pastikan dulu melalui WJI, jika memang akan berinvestasi baru ke luar negeri, itupun harus sudah ada kesepakatan, ada MoU disana. Jadi bisa mengurangi biaya kunjungan luar negeri,” tegasnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus