Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tingkatkan Investasi Jabar Melalui WJI

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27484.jpg

    BANDUNG– Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan mengatakan Jabar memiliki banyak potensi yang dapat menarik investor untuk datang. Namun demikian potensi itu harus terus dipromosikan.

    “Keberadaan West Java Incorporated (WJI) harus mampu meningkatkan investasi di Jabar,” katanya dalam hight level meeting WJI di Ruang Sanggabuana Gedung Sate Bandung, Selasa (13/2).

    Selain gencar dalam mempromosikan investasi, ia juga mengingatkan agar investasi yang masuk juga harus legal agar tidak merugikan masyarakat. Ia menyontohkan banyak investasi bodong yang merugikan masyarakat, sayangnya beberapa berada di Jabar.

    “Saya berharap BI dan OJK bisa mendeteksi investasi yang ilegal ini, apalagi ini beberapa kasus adanya di Jabar. Pengawasan perizinan dan operasionalnya harus ditingkatkan lagi,” tegasnya.

    Ia juga meminta agar investasi dititikberatkan pada kegiatan sektor riil yang mampu menyerap tenaga kerja yang banyak. Selain itu investasinya harus tetap ada di Jabar tidak dibawa pergi.

    “Misalnya investasi buat waduk atau listrik, maka hasilnya tetap ada di Jabar. Bukan investasi pabrik, produknya dibawa keluar. Asal padat karya,” tegasnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus