Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    12 Bandros Baru Siap Layani Wisatawan

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27039.jpg

    BANDUNG-Sebanyak 12 unit bus Bandros (Bandung Tour on Bus) siap melayani wisatawan, baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan Nusantara maupun pihak lain yang ingin berkeliling Kota Bandung dengan menggunakan bus tersebut.

    Kepala Dinas Perhubungan, Didi Ruswandi mengatakan, Bandros yang dicat berwarna-warni itu akan melayani transportasi melalui lima rute wisata ke berbagai penjuru di Kota Bandung. Tiap warna Bandros memiliki rutenya masing-masing. 

    Bandros berwarna biru akan berkeliling dari Alun-Alun Bandung, Cibaduyut, Taman Leuwi Panjang, Museum Sri Baduga, Alun-alun Regol, dan Kawasan Buah Batu. 

    Sedangkan Bandros Kuning akan melewati rute Lapangan Gasibu, Taman Cibeunying, Taman Superhero, Taman Foto, Gedung Merdeka, Alun-Alun Bandung, dan Braga.

    Sementara itu, Bandros Ungu akan melalui jalan-jalan di rute Gasibu, Taman Cikapayang, Alun-alun Ujungberung, Museum Geologi, dan Pusdai. 

    Bandros Hijau yang akan membawa wisatawan melewati Chinatown, Pasir Kaliki, Alun-alun Cicendo, Karang Setra, UPI, dan GOR Padjadjaran. 

    Ada pula Bandros Merah Muda yang akan melewati Gasibu, Taman Pasupati (Taman Jomblo), Teras Cikapayang, Teras Cihampelas, hingga Taman Budaya. Dan untuk Bandros warna hitam khusus untuk tamu VIP yang datang ke Kota Bandung.

    Menurut Didi, Bandros ini dijadwalkan akan beroperasi Februari mendatang karena pihaknya masih memproses kajian tarif agar tidak mengganggu angkutan kota dan Bandros sebelumnya.

    "Kita akan menetapkan dua jenis tarif, yakni tarif sekali jalan dan paket seharian (One Day Pass). Tarif sekali jalan akan berkisar antara Rp 10.000-15.000, sedangkan paket seharian akan dikenakan tarif antara Rp 25.000-Rp 50.000," tutur Didi, usai peluncuran Bandros di Plaza Balai Kota Bandung, Jumat (19/01). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus