Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Harga Ayam Tinggi Sejak Dari Kandang

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27037.jpg

    BANDUNG-Harga daging ayam yang saat ini cukup tinggi di jual di sejumlah pasar tradisional di Bandung, membuat
    sebagian para pedagang berencana melakukan aksi untuk tidak berjualan, meski pada akhirnya rencana tersebut diurungkan.

    Berdasarkan pantauan www.Jabarprov.go.id, di sejumlah peternak ayam bahwa tingginya harga daging ayam di tingkat pasar ternyata imbas dari mahalnya komoditas ini sejak kandang. 

    Seperti dikemukakan Ibu Poni, peternak ayam dari Kampung Cipedes, Desa Cipanjalu, Kecmatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, kenaikan harga daging ayam ini mulai merangkak naik sejak Hari Raya Natal dan pergantian tahun, yang harganya mencapai Rp22.000 /kg hingga 24.000/kg.

    "Untuk day-old-chic (DOC) dan pakan relatif lancar dan harganya normal. Namun karena faktor cuaca yang saat ini kurang baik jadi banyak yang mati," ucap Poni, Jumat (19/01)

    Hal yang sama juga dikemukakan Dadan, yang juga peternak ayam di Desa Cipanjalu, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung. Menurutnya, untuk sekali panen perusahaan yang akan membeli ayam yang dipeliharanya harus merogok kocek hingga Rp22.000/kg. 

    Sebelumnya, pantauan di lapangan, daging ayam yang dijual di Pasar Ujungberung mencapai Rp35.000/kg, dan kondisi ini terjadi sejak pergantian tahun. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus