Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tahun Politik Wisman Turun 10 Persen

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26981.jpg

    BANDUNG- Sebagian masyarakat berpendapat bahwa tahun 2018, bagi Jawa Barat merupakan tahun politik di mana pada tahun tersebut terdapat 16 kota dan kabupaten melakukan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada dan 1 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

    Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Jawa Barat, Cecep Rukmana memprediksikan, ditahun politik ini jumlah wisatawan khususnya dari mancanegara yang datang ke Jabar akan mengalami penurunan meski tidak terlalu besar dibanding tahun sebelumnya.

    "Kalau wisman biasanya turunlah hingga 10% dibanding tahun lalu, menyusul adanya kekhawatiran dari mereka," ucap Cecep, kepada www.jabarprov.go.id, dalam sebuah acara di Bandung.

    Sementara untuk wisatawan nusantara menurut Cecep, tidak akan berpengaruh banyak terhadap kondisi tersebut, karena mereka mengetahui kondisi pesta demokrasi yang biasa terjadi di dalam negeri.

    "Karenanya 2 tahun kedepan ini kita lebih fokus di wisnus saja, jadi selama tahun ini kita nyiapin saja, cara promosi gimana, nyiapin infrastruktur, objek-objeknya gimana. Jadi tahun 2020 dengan kepemimpinan baru kita genjot," tuturnya. (Parno) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus