Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Indag Gelar Pasar Murah

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26941.jpg

    BANDUNG-Sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Pusat, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bandung bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat, menggelar Pasar Murah di sejumlah titik di Kota Bandung.

    Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Erik M. Attaurik mengatakan, selain dijual langsung ke konsumen di 10 titik, operasi pasar juga dilakukan di lima pasar tradisional yang menjadi titik pantau inflasi Badan Pusat Statistik dan Perum Bulog, yakni Pasar Kiaracondong, Pasar Kosambi, Pasar Baru, Pasar Sederhana dan Pasar Andir. 

    “Pada operasi tersebut kita bermitra dengan Bulog dengan harga jual tidak lebih dari Rp 9.350 perkilogram,” ucap Erik, di Pendopo Senin (15/01).

    Selain beras, Pemkot Bandung juga tengah mengantisipasi jika terjadi gejolak harga pada sektor ayam non ras atau ayam broiler, menyusul harga daging ayam sudah menyentuh angka Rp 35.000 per kilogram.

    Erik menjelaskan, harga ayam di wilayah Cianjur, Tasikmalaya dan Garut saat ini sudah mencapai angka Rp 35.000, dimana gejolak harga tersebut diiringi dengan aksi mogok berjualan yang  dilakukan oleh pedagang ayam.

    “Kita monitor terus harga beras dan ayam ini. Mudah-mudahan gejolak ini tidak merembet hingga ke tataran psikologis,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus