Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dede Yusuf: Jabar Butuh Tambahan Rumah Sakit Kluster A

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26911.jpg

    BANDUNG-Provinsi Jawa Barat membutuhkan tambahan rumah sakit type atau kluster A. Sejauh ini Jawa Barat hanya memiliki satu rumah sakit kluster A yakni Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. 

    Ketua Komisi IX DPR-RI Dede Yusuf mengatakan, untuk sebuah wilayah dengan jumlah penduduk sekitar 47 juta jiwa tentu Provinsi Jawa Barat membutuhkan tambahan minimal dua rumah sakit Type A. 

    "Memang saat ini untuk provinsi Jawa Barat rumah sakit vertikal baru satu yakni RSHS Bandung. Tentu menurut saya perlu ada tambahan,"katanya kepada wartawan di Bandung, Sabtu (13/1/2018)

    Dede menyebutkan selama ini Rumah Sakit Hasan Sadikin setiap harinya menerima pasien sekitar 3.000 orang. Sehingga, dengan pembangunan rumah sakit Type A yang baru maka tidak semua pasien akan dirujuk ke RSHS.

    "Sehingga tidak semua rumah sakit memberi rujukan ke RSHS karena kapasitasnya sudah overload,"ujar Dede. 

    Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat ini menambahkan, pemerintah pusat akan menyiapkan anggarannya untuk oembangunan rumah sakit tersebut. Sedangkan untuk pemilihan lokasinya daerah masing-masing yang harus menyiapkannya. 

    "Kita bisa saja menyiapkan anggarannya tetapi daerah mungkin bisa menyiapkan tempatnya,"ujar Dede.

    Dia menyebutkan, pemilihan lokasi pembangunan rumah sakit kluster A tidak mungkin lagi di Bandung. Namun harus menyebar di beberapa tempat di Jawa Barat seperti, Pantura maupun Jabar bagian timur.

    "Itu nanti bagaimana pak gubernur mengusulkan kepada pemerintah pusat,"pungkasnya. (MAT

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus