Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ini Makna Dibalik Nama Masjid Maiimaskub PDAM Bandung

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26899.jpg
    Ridwan Kamil tandatangani prasasti peresmian masjid

    BANDUNG-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung meresmikan masjid Maiimaskub yang terletak di kawasan kantor  PDAM Tirtawening Kota Bandung.

    Ditektur PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi mengatakan pemberian nama Maiimaskub diberikan oleh mantan Direktur Utama PDAM, Edy Kurniadi. Maiimaskub sendiri memiliki makna air yang mengalir terus menerus di surga. Dengan diberikan nama ini menjadi ispirasi bagi PDAM Tirtawening Kota Bandung unuk abisa terus mengalirkan air secara masif bagi warga Bandung. 

    "Nama ini diberikan oleh Mantan Dirut PDAM yang berarti air yang mengalir terus menerus di surga,"kata Sonny kepada wartawan di Bandung, Jumat (12/1/2018)

    Sonny menjelaskan pembangunan masjid Maiimaskuub dengan total luas lantai 566 m2, terdiri dari dua lantai. Lantai dasar digunakan untuk ruangan serbaguna sedangkan lantai 2 untuk sholat. 

    Proses pembangunannya memakan waktu 8 bulan dengan konsultan perencana CV Ideal Karya dan pelaksana pekerjaan Pembangunan Masjid PDAM Tirtawening Kota Bandung yaiu PT Citra Agung Utama dan pihak konsultan pengawas pekerjaan pembangunan Masjid yakni PT Mahoni.

    Dia menilai meskipun masjid ini termasuk favorit dan mampu mebampung hingga 1.000 jamaah dan menghabiskan biaya sekitar Rp2 miliarini kapasitasnya dirasa masih kurang luas sehingga ke depannya akan ditingkatkan lagi.

    "Kemarin kita uji coba ternyata pada saat sholat subuh berjamaah yanh dilakukan oleh seluruh karyawan PDAM dan setiap Jumat belum cukup,"ungkap Sonny

    Dia menambahkan sebelumnya masjid ini sudah ada sejak tahun 1988. Namun kini mengalami renivasi dengan menambah luas lahan sehingga menciotakan kenyamanan untuk beribadah.

    "Dulu kan fasilitas wudhunya sedikit dan cuma satu lantai sekarang sudah lebih baik lagi,"pungkasnya (MAT

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus