Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ikatan Keluarga Minangkabau Sambangi Balaikota

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita

    KOTA BOGOR- Bersama sejumlah pengurusnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Kota Bogor melakukan tatap muka dengan Wali Kota Bogor Bima Arya di ruang Paseban Punta, Balaikota Bogor, Kamis (11/01/2018).

    Selain untuk bersilaturahmi, kedatangan mereka juga untuk memperkenalkan jajaran para pengurus barunya sekaligus menyampaikan sejumlah program dan agenda yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

    Seperti disampaikan Ketua Harian DPD IKM Bogor Rizal Utami, selain akan berkiprah di bidang sosial dan keagamaan, IKM juga bergerak di bidang pendidikan dan kebudayaan.

    "Tentunya kita juga bertujuan untuk melestarikan adat istiadat Minangkabau di perantauan. Dan masyarakat Minangkabau yang ada di sini (Kota Bogor) supaya berbaur, karena saat ini sudah menjadi warga Kota Bogor," jelas Rizal.

    Ia berharap warga Minangkabau yang ada di Kota Bogor dapat menyesuaikan dengan adat istiadat yang ada di Kota Bogor.

    "Bahwa pembauran itu penting dan tidak ada gesekan antara penduduk asli dengan pendatang. Itulah diantaranya tugas IKM itu, selain kita juga harus membantu program-program pemerintah daerah sesuai dengan yang ada di program kerja IKM," urainya.

    Sementara Wali Kota Bogor Bima Arya mengakui ada sejumlah hal menarik dari IKM yang dapat disinergikan dengan program Pemerintah Kota Bogor. Dirinya berharap agar bisa berkolaborasi antara program IKM dengan yang saat ini tengah dijalankan Pemerintah Kota Bogor.

    "Karena kami (Pemerintah Kota Bogor) juga butuh masukan dari IKM khususnya dalam hal penataan pasar. Saya juga minta agar dikuatkan aspek kebudayaannya, apalagi IKM ini cukup besar dan supaya banyak membuat kegiatan di Kota Bogor," ujarnya. (Donni/Indra-SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus