Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar Beserta Keluarga di Vaksin Difteri

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26806.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama keluarga disuntik vaksin difteri oleh petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat di Gedung Negara Pakuan, Jalan Oto Iskandardinata, Kota Bandung, Sabtu (06/01).

    Selain Ahmad Heryawan, keluarga gubernur lain yang mendapat suntik vaksin difteri yang disaksikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Jabar, Dodo Suhendar, yaitu Netty Prasetyani Heryawan yang merupakan istri dari Ahmad Heryawan dan anak ‎bungsunya Hadi.

    Gubernur mengaku, dirinya takut melihat jarum suntik saat petugas kesehatan akan menyuntikkan vaksin difteri ke bagian lengan kirinya meski akhirnya harus memberanikan diri dan rela petugas menyuntikan jarum suntiknya. 

    "Saya tidak pernah melihat, takut jarum suntik, tapi setelah itu tidak ada masalah, termasuk donor darah juga sering dan tidak ada masalah," katanya.

    Menurut Gubernur, penyuntikan vaksin difteri ke tubuhnya merupakan pertamakali dilakukan karena vaksin ini ditahun 1977 belum ada sehingga bagi warga Jabar yang lahir sebelum tahun tersebut untuk disuntik vaksin difteri.

    "Bagi saya pemberian vaksin difteri ini sangat penting apalagi dengan mobilitas tinggi yang harus berkunjung ke daerah-daerah yang diduga terjangkit kasus difteri," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus