Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sekda Lantik 85 Pejabat Fungsional dan Kepala Sekolah

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26690.jpg

    Bandung-Sebanyak 85 pemangku jabatan fungsional dan kepala sekolah dilantik dalam acara Pelantikan dan Pengangkatan Sumpah Jabatan Lingkup Pemkab Bandung di Bale Sawala Soreang, Jum’at (22/12). Penandatanganan Berita Acara secara simbolis disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung H. Ir. Sofian Nataprawira, MP.

    Pejabat yang dilantik tersebut merupakan 19 pejabat lama yang dirotasi dan 16 pejabat baru terdiri dari 25 kepala sekolah SMP, 4 kepala sekolah SD, 33 guru, 6 dokter, 3 dokter gigi, 9 bidan, serta masing-masing 1 orang pengawas sekolah, nutrisionis, perekam medis, sanitarian dan analis kepegawaian.

    Dalam sambutan tertulis Bupati Bandung yang disampaikan oleh Sekda terungkap bahwa prosesi pelantikan dan mutasi jajaran pejabat disetiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai. 

    Sofian mengatakan pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dan pelayanan publik.

    “Menjadi pejabat fungsional dan kepala sekolah bukanlah tugas yang ringan dan mudah, maka dari itu Saya berharap pejabat fungsional dan kepala sekolah mampu melahirkan rumusan pemikiran yang dapat dijadikan bahan bagi perbaikan penyelenggaraan pendidikan,” kata Sekda.

    Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) menyebutkan bahwa ASN berperan sebagai perencana, pelaksana dan pengawas penyelenggara tugas umum pemerintah dan pembangunan nasional. Sofian berharap ASN Kabupaten Bandung memiliki integritas, professional, netral dan mampu menyelenggarakan pelayanan publik.

    “Tantangan pembangunan di Kabupaten Bandung kedepan adalah bagaimana kita bisa mewujudkan visi, misi dan program pemerintah daerah melalui strategi, arah kebijakan dan program pembangunan yang telah dirumuskan dalam dokumen RPJMD Kabupaten Bandung,” jelas Sofian.

    Di akhir sambutannya, Sofian mengajak segenap komponen pembangunan daerah untuk sabilulungan membangun dunia pendidikan dan dunia kesehatan di Kabupaten Bandung yang lebih baik.

    “Selamat berjuang dan selamat bertugas, mari kita bangun dunia pendidikan dan kesehatan yang lebih baik, ayo kita kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas,” pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus